Welcome to My Blog. Enjoy Here guys.

Sabtu, 09 Juni 2012

Pidato Hari Kartini


PIDATO UNTUK MEMPERINGATI HARI KARTINI
Oleh : Rima Aryatin
Kelas : X- E
Assalammualaikum Wr.Wb.
Dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat Ibu Arinda Susanti selaku kepala sekolah SMA N 1 Tarakan
Yang terhormat dewan guru dan staf tata usaha SMA N 1 Tarakan
Serta teman teman semua yang saya sayangi

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena berkat rahmatnya pada pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk memperingati hari Ibu Kartini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.
Hadirin yang saya hormati.
Memperingati hari Ibu Kartini setiap tanggal 21 april merupakan momentum yang tepat untuk kita mengingat
kembali jasa - jasa beliau yang pernah Ia torehkan. Namun bukan hanya saja mengingat, namun yang paling penting dari sebuah seremonial adalah bagaimana kita dapat mengambil sifat - sifat tauladan yang beliau pernah cerminkan dan harus kita teruskan serta perjuangkan di kehidupan kita. Yaitu dengan cara meneruskan visi dan misi yang pernah Ia bangun, yang pernah Ia kobarkan hingga kedudukan seorang wanita berubah seperti sekarang.
Hadirin yang saya hormati
Kartini merupakan sosok seorang wanita yang jasanya tidak lepas dari kemajuan kaum wanita sekarang. Sosok yang lahir pada tanggal 21 april di Jepara ini memiliki pribadi yang begitu anggun dan mulia. Beliau telah banyak mengubah status sosial wanita pribumi. Yang dahulu wanita hanya di jadikan budak atau pembantu dan tidak di ijinkan untuk menempuh pendidikan namun sekarang berkat emansipasi yang ia tegakkan kini wanita telah dapat bersaing dengan kaum pria dan bahkan dapat  lebih maju.
Kemajuan itu dapat kita lihat dari banyaknya wanita yang dapat bekerja seperti seorang pria bahkan dapat memimpin sebuah Negara yang biasanya profesi itu di gelutin oleh para laki – laki. Jadi di sini sudah jelas kalau berkat jasa Kartini tersebut tidak ada lagi pembeda antara kaum pria dan wanita.
Hadirin yang berbahagia
Kemajuan kaum wanita untuk tampil di sentral masyarakat, nasional maupun internasional bukan merupakan sesuatu yang buruk. Kehadiran wanita justru membawa manfaat positif bagi warna kehidupan. Karena pemikiran pemikiran seorang wanita banyak yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Selain itu seorang jati diri wanita yang sudah jelas merupakan pribadi yang lembut dapat mempersejuk dan mendinginkan suasana.
Hadirin yang saya hormati
Jadi dapat kita simpulkan bahwa sosok Kartini merupakan sebuah simbolik yang perjuangannya dapat di jadikan sesuatu yang riil untuk membangun bangsa. Sikap - sikap teladan beliau dapat dijadikan motivasi untuk membangun bangsa menjadi lebih maju di peradaban dunia.
Selain itu visi misi beliau yang mengubah keterpurukan wanita menjadi mentari harus terus diperjuangkan agar wanita tidak lagi mendapat pengakuan yang rendah di mata sosial. Serta wanita dapat terus bersaing dan maju untuk membangun sebuah realita kehidupan yang semakin keras.
Demikian lah pidato saya untuk mengenang kembali jasa kartini yang tidak akan pernah habis tergusur oleh kemajuan jaman. Terus perjuangkan emansipasi wanita dan sayangi wanita karena mereka juga merupakan aset penting untuk pemikiran kemajuan bangsa. Mohon maaf apabila ada salah kata.
Wassalammualaikum. Wr.Wb.
Dan salam sejahtera untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar